1. Post-it
  2. Ideas
  3. Quick Memory Sketch
Quick Memory Sketch

Sketsa Ingatan Cepat

Pertajam pemahaman membaca dengan menggambar "sketsa ringkasan bab" di atas Post-it® Note.


  • Mata Pelajaran:

    Seni Bahasa

  • Topik:

    kelas 4–6

  • Bahan:

    Satu kemasan Post-it® Notes

  • Tingkatan Kelas:

    Kelas 6 - 8, sekolah menengah

  • Perkiraan Waktu

    20 - 40 menit

  • Penulis:

    rabbit

  • Quick Memory Sketch Supplies
  • 1

    Kegiatan ini bertujuan mengingat kejadian di dalam cerita ketika mereka mengulanginya. Hal ini benar-benar membantu mempermudah pemahaman dan menindaklanjuti tugas menulis yang diberikan.Pertama, perkenalkan gagasan dalam kelompok kecil. Mintalah siswa membaca halaman pertama dari salah satu bab di dalam cerita. Pada akhir sesi membaca, mintalah semua siswa dalam kelompok tersebut menggambar sesuai isi halaman yang dibaca. Berilah waktu menggambar selama 30-40 detik saja.
    Ingatkan mereka bahwa ini bukan proyek seni - tetapi sketsa cepat untuk membantu mengingat kejadian dalam cerita di halaman tersebut. Lanjutkan kegiatan ini hingga bab terakhir.

                                     The purpose of this activity is to help remember what is happening in the story when they look back

                                     Remind them this is not an art project - but a quick sketch to help them remember what is happening in the story

  • 2

    Lalu, mintalah siswa Anda bekerja mandiri. Setelah membaca satu halaman dalam bukunya, berilah waktu 30 detik untuk menggambar cepat di atas Post-it® Note dan tempelkan di halaman tersebut. Lanjutkan kegiatan ini hingga cerita berakhir.

    Continue through the entire reading block of the story

edukasi teachers sekolah_dasar teacher_activity_center aktivitas_ruang_kelas language_arts kelas_4 kelas_5 kelas_6 ingatan sketsa membaca notes

TAGS